Hubungan PDIP-Demokrat Kerap Memanas, AHY Tetap Buka Pintu Lebar-lebar Tunggu Kunjungan Puan Maharani

Hubungan PDIP-Demokrat Kerap Memanas, AHY Tetap Buka Pintu Lebar-lebar Tunggu Kunjungan Puan Maharani Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut bahwa partainya tidak menutup pintu apabila Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ingin mengunjungi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jelang Pemilu 2024.

"Ya yang pasti Demokrat sangat terbuka. Karena bagaimanapun Mas AHY ini kan selama ini selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, termasuk para ketum parpol," kata Herzaky kepada wartawan, di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Febri Diansyah Enteng Terima Tawaran Jadi Pengacara Keluarga Ferdy Sambo, Eks Rekan Kerja Geleng-geleng: Hotman Paris Aja Nolak!

Bahkan, ia mengungkapkan bahwa pertemuan AHY dan Puan sudah pernah terjadi beberapa kali. Meski tidak dijelaskan maksud dan tujuannya, tapi ia menyebut bahwa AHY pernah menyambangi ruang kerja Puan di DPR RI.

"Terkait Mbak Puan, bahkan Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mbak Puan waktu itu di DPR RI. Jadi mas AHY bersama kami datang ke DPR mengunjungi Mbak Puan di ruang kerja beliau Ketua DPR RI beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Kendati begitu, terkait pertemuan yang akan datang, Herzaky mengaku belum menerima surat atau komunikasi apapun. Tetapi ia yakin pertemuan AHY dan Puan bisa saja terjadi apalagi keduanya sama-sama politisi muda.

"Nanti lah, kalau misalnya ada informasi lebih lanjut saya sampaikan," katanya lagi. 

Sebagaimana diketahui, belakangan ini Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani terus melakukan safari politik ke sejumlah petinggi parpol. Ada tiga ketum parpol yang sudah ditemui oleh Puan, yaitu Ketum NasDem Surya Paloh, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Febri Diansyah Auto Kena Mental Dengar Omelan Pakar Hukum Satu Ini: Masih Muda Kok Terjebak Kenikmatan Finansial!

Sementara itu, di tengah safari politik yang dilakukan oleh Puan, hubungan antara Demokrat dan PDIP justru semakin memanas. Puan pun disebut-sebut bakal menemui AHY guna membangun suasana kondusif jelang Pemilu dan Pilpres 2024.

"Kami ingin membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024," kata politikus PDIP Said Abdullah, di kompleks parlemen, Selasa (27/9/2022).

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini