Segera Lengser dari Jabatan Gubernur DKI, Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Anggota Ormas Pemuda Pancasila

Segera Lengser dari Jabatan Gubernur DKI,  Anies Baswedan Daftarkan Diri Jadi Anggota Ormas Pemuda Pancasila Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendaftarkan diri menjadi anggota organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP). Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayan itu secara sukarela bergabung dengan ormas tersebut setelah masa jabatannya di DKI segera berakhir pada Oktober tahun ini. 

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP, Japto Soelistyo Soerjosoemarno telah mengkonfirmasi hal itu, dia menyebut Anies sudah resmi menjadi anak buahnya dengan nomor anggota 000007. Dia menyebut Anies mendaftar  menjadi anggota bisa, bukan sebagai anggota kehormatan.

Baca Juga: Polri Nggak Beri Ampun Buat Ferdy Sambo dan Bininya, Akademisi: Bukti Keseriusan Pengusutan Kasus Berdarah Duren Tiga

Japto menjelaskan, Anies sudah memiliki nomor anggota dengan angka 000007. Ia pun sempat berkelakar ketika bergabungnya Anies ini dikait-kaitkan dengan kesiapannya untuk menjadi calon presiden.

"(Anies) secara sukarela mau sendiri jadi anggota Pemuda Pancasila. Bukan anggota kehormatan," kata Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional PP, Japto Soelistyo Soerjosoemarno, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Ia pun sempat berkelakar ketika bergabungnya Anies ini dikait-kaitkan dengan kesiapannya untuk menjadi calon presiden.

"Lho Pak Anies enggak nyapres. Tapi kalau dipilih jadi presiden dia siap. Yang nyapres itu yang didukung oleh lebih dari 20 persen suara, kursi," ujarnya.

Lagipula, kata dia, Pemuda Pancasila siap memberi dukungan secara penuh kepada seluruh kadernya yang akan berkompetisi di Pemilu, baik di Pileg, Pilkada, ataupun Pilpres. Sehingga dukungan itu sudah menjadi hal wajib jika Anies resmi mencalonkan diri menjadi capres.

"Tugas setiap anggota PP kalau ada kader nya mengajukan diri, maju untuk jadi pileg, pilpres, pilkada, prioritas utama adalah bagi kader. Ngapain pilih orang lain yang kita enggak tau. Jadi wajib," ujarnya.

Sementara itu, Anies Baswedan mengucapkan terimakasih karena dirinya bisa diterima menjadi anggota Pemuda Pancasila. Ia berharap bisa melanjutkan kiprahnya dalam organisasi tersebut.

Baca Juga: Mohon Jangan Kaget! Jaket yang Dipakai Putri Candrawathi di Bareskrim Jadi Sorotan, Harganya Disinyalir Tembus Puluhan Juta

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila. Mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," katanya.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini