Jokowi Keasikan Bahas Capres di Situasi Duka, PKS Bicara Soal Etika : Padahal Masih Banyak yang Lebih Mendesak...

Jokowi Keasikan Bahas Capres di Situasi Duka, PKS Bicara Soal Etika : Padahal Masih Banyak yang Lebih Mendesak... Kredit Foto: twitter/@miduk17

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai melakukan pertemuan dengan puluhan ribu relawannya dalam acara Nusantara Bersatu di stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu kemarin (26/11/2022).

Mardani menyebut pertemuan itu merupakan hak yang dimiliki oleh setiap warga negara. Namun, sebagai kepala negara semestinya Jokowi lebih peka dan mengedepankan etika sebelum melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat politis.

Baca Juga: Jokowi Minta Pendukungnya Pilih Presiden yang Ubanan, Ganjar Langsung Pamer Foto Terbarunya, Rambutnya Langsung Dicat Kinclong

"Pertama hak tiap orang untuk berkumpul dan berserikat. Monggo. Kedua, selain hak, ada etika," kata Mardani saat dikonfirmasi Populis.id, Minggu (27/11/2022).

Sebab, pertemuan itu dilakukan di tengah situasi kedukaan akibat bencana gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Dimana hingga saat ini masih banyak korban yang belum berhasil ditemukan. 

Anggota DPR RI itu menilai masih banyak hal-hal yang lebih penting yang bisa dilakukan Jokowi ketimbang harus bertemu dengan relawan dan membahas soal pencapresan atau sosok calon penggantinya.

"Urusan negara yang penting dan urgent masih banyak yang perlu ditangani. Korban gempa Cianjur cuma salah satunya," ujarnya.

Mardani menilai, citra Jokowi sebagai orang nomor satu di Tanah Air ini juga akan tercemar jika terlalu banyak mencampuri urusan politik di level bawah.

"Ketiga, paling baik Pak Jokowi tidak tergoda untuk main politik level rendah. Sayang posisi beliau yang tinggi jadi tercemar jika ikut keinginan para pihak," ungkapnya.

Baca Juga: Label Gereja Dicopot Para Pengungsi Setelah Terima Bantuan, Bupati Cianjur: Labelnya Terlalu Menonjol, Tidak Benar Itu!

Baca Juga: Orang Kepercayaan Jokowi Singgung Masa Lalu Anies: Kampanye Itu Bicara Soal Kesejahteraan Rakyat, Bukan Ayat Mayat!

Seperti diketahui, dalam pertemuan dengan relawan di GBK kemarin, Presiden Jokowi turut membeberkan ciri-ciri sosok yang pantas untuk menggantikannya di Pilpres 2024, karena dinilai memikirkan rakyat.

"Kalau wajah cling (mulus) dan bersih, tidak ada kerutan di wajah, hati-hati. Lihat rambutnya, kalau putih semua, ini mikirin rakyat ini," kata Jokowi di depan puluhan ribu relawan di GBK, Sabtu (26/11/2022).

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini