Gerah Sama Pertemuan di GBK, Tangan Kanan Bu Mega Langsung Blak-blakan: Relawan Punya Kepentingan, Kalau Nggak Dituruti Ancam Bubar!

Gerah Sama Pertemuan di GBK, Tangan Kanan Bu Mega Langsung Blak-blakan: Relawan Punya Kepentingan, Kalau Nggak Dituruti Ancam Bubar! Kredit Foto: Achmad Rizki Muazam

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto tak sepakat dengan langkah sejumlah relawan yang mengadakan acara di Gelora Bung Karno (GBK). Ia menyebutkan bahwa apa yang mereka lakukan secara langsung sudah merendahkan Jokowi. 

"Kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah going global dan menjadi inspirasi dunia, direduksi dengan cara-cara yang tidak elegan. Kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK," katanya dalam pernyataan yang diterima Populis.id Senin (28/11/2022).

"Saya pribadi sangat menyesalkan adanya elit relawan yang dekat dengan kekuasaan, lalu memanfaatkan kebaikan Presiden Jokowi sehingga menurunkan citra Presiden Jokowi," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Kumpul Bareng Relawan di GBK Terus Omongin Pimpinan Berambut Putih. PDI Perjuangan Marah Besar, Kata-kata Hasto Nyelekit!

Ia mengendus ada maksud tertentu dari para relawan yang menggelar acara tersebut. Pasalnya, jika apa yang diinginkan tidak diakomodir, mereka mengancam untuk membubarkan diri. 

"Sepertinya elit relawan tersebut mau mengambil segalanya, jika tidak dipenuhi keinginannya mereka mengancam akan membubarkan diri, tetapi jika dipenuhi elit tersebut melakukan banyak manipulasi," terangnya.

Hasto blak-blakan bahwa banyak sekitar Presiden Jokowi yang kurang paham bahwa elit relawan tersebut kumpulan berbagai kepentingan. Seharusnya menyangkut urusan bangsa dan negara, apalagi pemimpin ke depan merupakan persoalan bersama yang harus dijawab dengan jernih, penuh pertimbangan, dan harus menjawab jalan kejayaan bagi bangsa dan negara Indonesia. 

"Maka, apa yang terjadi dengan acara Nusantara Bersatu, menjadi pelajaran politik yang sangat penting, terlebih di dalam cara mobilisasi tersebut, sampai dilakukan cara-cara menjanjikan sesuatu yang tidak sehat," tuturnya.

Baca Juga: Heboh Ferdy Sambo Kuras Rp100 Triliun di Rekening Brigadir J PPATK Beberkan Fakta Ini, Ternyata Oh Ternyata

Baca Juga: Jokowi Blak-blakan Minta Pendukungnya Pilih Pemimpin Ubanan, Relawan Ganjar Pranowo Nyeletuk: Jangan-jangan Itu Bu Mega!

PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track. Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini