Hidung Hasto PDIP Kena Ditunjuk Loyalis Jokowi Gegara Sentil Acara di GBK: Omong Kosong, Baper!

Hidung Hasto PDIP Kena Ditunjuk Loyalis Jokowi Gegara Sentil Acara di GBK: Omong Kosong, Baper! Kredit Foto: Aditya Pradana Putra

Panitia Silaturahmi Relawan Nusantara Bersatu, Silfester Matutina menjawab pernyataan sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut acara pertemuan relawan dengan Presiden Joko Widodo di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022) mengkerdilkan Kepala Negara, dimana Hasto menyebut acara itu hanya bikin rusak pamor Jokowi yang sudah sukses menyelenggarakan KTT G20 di Bali beberapa hari sebelumnya. 

Silfester Matutina tampak tidak terima dengan pernyataan tersebut dia lantas menyebut Hasto sedang omong kosong, tangan kanan Megawati Soekarnoputri ini dinilai terlampau bawa perasaan alias baper dengan acara pertemuan Jokowi dan ratusan ribu relawannya tersebut. 

Baca Juga: Acara Jokowi Bareng Relawan di GBK Kena Dikata-katain Orang PDI: Buang Ratusan Miliar Buat Hura-hura!

“Itu omong kosong saja dari orang-orang yang baper,” kata Silfester dalam sebuah diskusi di salah satu televisi nasional dilansir Populis.id Rabu (30/11/2022). 

Lebih lanjut Silfester Matutina, menegaskan acara ‘Gerakan Nusantara Bersatu’ ini sama sekali tidak mengkerdilkan Jokowi, justru sebaliknya nama Jokowi semakin melambung sebab hajatan itu digelar hanya  semata-mata sebagai bentuk apresiasi terhadap semua keberhasilan Jokowi selama hampir satu dekade memimpin bangasa ini. 

“Kita juga bersyukur keberhasilan G20. Dan kita juga akan membantu program-program kerja pemerintah yang terjadi di G20,” tuturnya.

Silfester Matutina justru heran atas sikap para elit PDIP yang mengkritik acara di GBK. PDIP terkesan menghalangi relawan bertemu dengan Jokowi, sosok yang menjadi panutan mereka.

“Aneh ya relawan mau bertemu presidennya kok dilarang. Kok dicampuri,” ucapnya.

Menurut Silfester, ajang silaturahmi antar relawan dengan Jokowi tersebut juga tak melanggar hukum yang berlaku. Bahkan, lanjutnya, uang yang mereka keluarkan untuk menggelar acara tersebut berasal dari kantung para relawan, bukan mencuri apalagi hasil korupsi seperti yang kerap sekali dilakukan para elit partai politik.

Baca Juga: Blak-blakan Ferdy Sambo Soal Duit Haram Tambang Ilegal Bikin Kabareskrim Polri Ketar-ketir: yang Terlibat Perwira Tinggi dan…

Baca Juga: JK Minta Presiden Netral di Pilpres, Orangnya Cak Imin Nyeletuk: Nggak Mungkin Pak Dia Sudah Kampanye di GBK!

“Sepanjang pertemuan itu, tidak melakukan tindak pidana, tidak melanggar norma, tidak melanggar etika, tidak melanggar uud, tidak korupsi seperti yang dilakukan elit partai. Kami relawan tidak juga melakukan kudeta, yang ada di acara itu kita mensyukuri capaian presiden selama 8 tahun. Terus kita mensolidkan Nusantara Bersatu untuk mencapai Indonesia emas 2045,” tutupnya. 

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini