Seluruh Asetnya Disita, Benarkah Ferdy Sambo Dimiskinkan?

Seluruh Asetnya Disita, Benarkah Ferdy Sambo Dimiskinkan? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Video terkait terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 26 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Ferdy Sambo dimiskinkan dengan menyita seluruh aset yang dimilikinya. 

Baca Juga: Menyesal Sudah Melibatkan Para Junior, Ferdy Sambo Sampaikan Permohonan Maaf: Adik-adik Ini Nggak Salah

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"SELURUH ASET DISITA SAMBO NGAMUK INGIN BUNVH JAKSA

S?mbo dimiskinkan || Jaksa berhasil ungkap kekayaannya didapat dari bisnis ilegal?" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Ferdy Sambo dimiskinkan dengan menyita seluruh asetnya. 

Video tersebut membahas soal kejanggalan uang belanja Ferdy Sambo yang ditaksir mencapai ratusan juta. Padahal, menurut kuasa hukum keluarga Brigadir J Martin Simanjuntak, gaji Ferdy Sambo hanya Rp35 juta. 

Baca Juga: Ngaku Ngefans Banget Sama Ferdy Sambo, Wanita Ini Nekat Terobos Ruang Sidang dan Hampiri FS: Saya Langsung Lupa Sendiri Karena Spontan

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Kompas.com berjudul "Janggal, Gaji Ferdy Sambo Rp 35 Juta, tetapi Belanja Bulanan sampai Rp 600 Juta", tayang pada 25 November 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Ferdy Sambo dimiskinkan dengan menyita seluruh asetnya adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang mendasari klaim tersebut. 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini