Niatnya Mau Makan, Eh Bharada E Malah Disuruh ‘Curi’ Pistol Brigadir J: ‘Nanti Kau Turun, Kau Ambil, Terus..’

Niatnya Mau Makan, Eh Bharada E Malah Disuruh ‘Curi’ Pistol Brigadir J: ‘Nanti Kau Turun, Kau Ambil, Terus..’ Kredit Foto: istimewa

Sejumlah momen sebelum penembakan Brigadir J terungkap ke publik lewat keterangan Bharada E saat menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Bripka RR dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam kesaksiannya, Bharada E menceritakan awal mula ia menghadap Ferdy Sambo, disuruh untuk menembak Brigadir J, hingga akhirnya terjadi insiden penembakan di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Baca Juga: Bharada E Bongkar Hubungan Putri Candrawathi dengan Brigadir J Setiap Harinya, Nggak Disangka Ternyata...

Bharada E sendiri mengaku kaget dan tak percaya kalau dirinya disuruh Ferdy Sambo untuk melakukan pembunuhan. Terlebih, eks Kadiv Propam itu juga mencoba menenangkannya dengan mengatakan kalau ia akan menjaganya.

Setelah menyuruh Bharada E mengeksekusi Brigadir J sekaligus bagaimana skenario yang akan disampaikan ke pihak berwajib, Ferdy Sambo kemudian menyuruh ajudannya itu untuk mengisi amunisi di senjata apinya.

Usai mengisi amunisi, Ferdy Sambo bertanya soal keberadaan pistol Brigadir J. Lalu, Bharada E pun disuruh ‘mencuri’ atau mengambil pistol Josua yang sempat diamankan Bripka RR di mobil untuk diserahkan kepadanya.

“Selesai saya nambah (amunisi), saya masukin lagi, saya simpan (senpinya), saya kembalikan lagi amunisinya ke dia, baru dia bilang begini ke saya ‘senjatanya Yosua mana?’,” ungkapnya di PN Jaksel pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Ketauan Deh! Bisik-bisik Depan Bharada E Sebelum Eksekusi Josua, Ternyata Putri yang Ingetin Ferdy Sambo Pakai Sarung Tangan dan..

Ia menambahkan, “Karena seingat saya tadi senjata Yosua disimpan Ricky di mobil waktu di Magelang, saya bilang ‘siap bapak, ada di mobil lexus bapak’. ‘Oh ada di mobil lexus, nanti kau turun ke bawah, kau ambil, kau bawa naik lagi ke sini’, (Bharada E jawab) ‘siap baik bapak’.”

Saat dirinya ingin beranjak dari ruangan tersebut, Ferdy Sambo menyuruhnya untuk menjawab bahwa mereka akan isolasi jika ada yang bertanya soal tujuan mereka mendatangi rumah di Duren Tiga.

Bharada E mengatakan, “Saya lihat sudah enggak ada obrolan lagi, saya langsung ‘izin bapak’ saya berdiri. Pas saat dia berdiri, dia langsung bilang ‘Oi, Chad. Kalau ada yang nanya, bilang aja mau isolasi, (dijawab) ‘siap baik bapak’.”

Setelah itu, Bharada E turun dengan menaiki lift untuk mengambil pistol Brigadir J dan dimasukkan ke dalam tasnya sebelum diserahkan ke Ferdy Sambo. Akan tetapi, saat mengambil senpi tersebut, Richard mengaku lapar.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini