Cuma AHY Nih yang Berpotensi Menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Kok Bisa? Jadi Cawapres Mas Anies Tentunya...

Cuma AHY Nih yang Berpotensi Menangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024, Kok Bisa? Jadi Cawapres Mas Anies Tentunya... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Lembaga Survei Independen (LSI) menempatkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang paling berpotensi memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Direktur Riset LSI Fathur Rahman menyebut bahwa Ketua Umum Partai Demokrat AHY mendapatkan 26,4 persen survei elektabilitas sebagai cawapres. Berdasarkan hasil survei posisi cawapres paling mumpuni dan berpotensi membawa kemenangan, dengan elektabilitas tertinggi.

"Di posisi kedua ditempati oleh Puan Maharani dengan 16,2 persen elektabilitas calon wakil presiden," jelas Direktur Riset LSI Fathur Rahman di Jakarta, Selasa (29/11/2022). 

Baca Juga: Hati-hati Nih... PDIP Bisa Ditinggalkan Pemilihnya Jika Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Anies Baswedan memperoleh hasil survei tertinggi dengan elektabilitas 19,6 persen.

"Disusul oleh Prabowo Subianto di posisi kedua dengan 18,1 persen dan pada posisi ketiga ditempati oleh Ganjar Pranowo 13,2 persen," ucapnya.

Baca Juga: Cuma Bisa Nangis Saat Diinterogasi, Putri Candrawathi Ngakunya Ada yang masuk ke Kamar, Terus Ada yang Pegang-pegang Dia! Alamak...

Survei itu mengambil populasi warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, pada 34 provinsi di Indonesia.

Dari populasi itu dipilih secara acak sebanyak 1.500 responden, dengan margin of error 3,05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Gegara Keseret Kasus Brigadir J, Eh... kena Demosi 8 Tahun, Ridwan Soplanit Abis Beri Kesaksian Ngomong Gini ke Ferdy Sambo

Dalam survei itu, LSI melakukan metode wawancara melalui jaringan selular pada 18 hingga 28 November 2022.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini