Survei Charta Politika Menunjukkan Ganjar Pranowo Berjaya jadi Capres dengan Elektabilitas Tinggi Siapapun Cawapresnya!

Survei Charta Politika Menunjukkan Ganjar Pranowo Berjaya jadi Capres dengan Elektabilitas Tinggi Siapapun Cawapresnya! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Lembaga Charta Politika telah merilis survei terbarunya soal mengukur elektabilitas capres yang disimulasikan dengan pasangan berbeda-beda. Hasil survei terhadap 1.200 responden itu menunjukkan Ganjar Pranowo merupakan bakal capres dengan elektabilitas teratas meski pasangannya digonta-ganti.

"Ada simulasi tiga pasang yang kami ujikan," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya saat jumpa pers secara virtual untuk merilis hasil survei terbaru lembaganya, Selasa (29/11).

Baca Juga: Hati-hati Nih... PDIP Bisa Ditinggalkan Pemilihnya Jika Tak Usung Ganjar Jadi Capres 2024

Dalam simulasi pertama, Charta Politika mengukur elektabilitas Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto yang bersaing dengan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar. 

"Mas Ganjar dan Pak Airlangga unggul dengan 34,3 persen," ujar Yunarto.

Baca Juga: Soal Koalisi Partai dan Pasangan Capres-Cawapres akan Diputuskan Akhir Tahun, Mardani: Mudah-mudahan Ada...

Di bawahnya ada Anies-AHY dengan 29,1 persen, sedangkan Prabowo-Muhaimin memiliki elektabilitas 25,9 persen. Responden yang tidak tahu atau tidak menjawab ada 10,7 persen.

Pada simulasi kedua, Charta Politika memasangkan Ganjar Pranowo dengan Andika Perkasa. Adapun yang disimulasikan sebagai pasaing duet itu ialah Anies Baswedan-Ridwan Kamil (Kang Emil) dan Prabowo Subianto-Khofifah Indar Parawansa.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini