Mirip Ciri-ciri Capres Versi Jokowi, Ketua Umum PAN: Ketua Umum Partai KIB Juga Punya

Mirip Ciri-ciri Capres Versi Jokowi, Ketua Umum PAN: Ketua Umum Partai KIB Juga Punya Kredit Foto: Humas Sekretariat Presiden

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) ikut berkomentar soal pernyataan Presiden Jokowi yang sebut ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang berambut putih dan punya kerutan di wajah.

Menurutnya, para ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu juga memilikinya.

Hal ini disampaikan oleh Zulhas setelah mengadakan makan malam bersama KIB di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11). Dalam pertemuan ini, ia menyebut KIB juga turut membahas soal kandidat capres.

"Kami juga ngomong capres, capres gimana. Kalau kriterianya Pak Jokowi kan kerutan wajah," kata Zulhas.

Sesuai kriteria Capres dari Jokowi, Zulhas menyebut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto juga memiliki kerutan di wajah. Artinya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini juga ikut memikirkan rakyat.

Begitu juga dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono yang disebutnya juga memiliki kerutan di wajah.

"Tuh banyak lihat saja tuh Pak Erlangga kerutan semua tuh wajahnya ya Pak Mardiono juga," ucapnya.

Selain kerutan di wajah, Jokowi juga menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang rambutnya putih. Zulhas mengaku juga memenuhi kriteria ini, tapi bedanya jenggotnya yang berwarna putih.

"Kalau saya enggak rambut putih tapi jenggotnya putih lebih sakti," tuturnya.

Menteti Perdagangan RI ini juga menyebutkan nama-nama yang menjadi prioritas untuk diusung KIB dalam Pilpres 2024 mendatang berasal dari internal koalisi. Ketiga partai disebutnya sepakat untuk mengusung para Ketua Umum Partai dari KIB.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini