Anies Baswedan Tiba di Aceh, Simak Kegiatannya!

Anies Baswedan Tiba di Aceh, Simak Kegiatannya! Kredit Foto: Istimewa

Anies Baswedan telah tiba di Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SMI) Blangbintang, Aceh Besar pada Jumat (2/12/2022) sekitar 10.30 WIB.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Selepas salat Jumat, Anies dijadwalkan akan menyapa masyarakat Aceh, kemudian bertemu dengan Wali Nanggroe dan ulama Tanah Rencong.

Baca Juga: Izin Acara di Aceh Dicabut, NasDem Pastikan Anies Tetap Datang ke Tanah Rencong!

Selanjutnya, pada Sabtu, 3 Desember, Anies akan hadir dalam acara jalan sehat di lapangan sepak bola kawasan Desa Pango, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan menyampaikan pidato singkatnya usai jalan sehat.

Anies dijadwalkan akan menghabiskan waktu selama dua hari di Serambi Mekkah tersebut. Ia bakal bertemu dengan kader Partai NasDem sekaligus tokoh, dan relawan.

Baca Juga: Anies Baswedan Ngaku Gak Pernah Bayar Buzzer untuk Bertempur di Media Sosial

Sebelumnya, acara Anies di Aceh ini sempat tidak mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Sedianya Anies akan menggelar jalan santai di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin. Namun, tiba-tiba Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencabut izin pemakaian Taman Ratu Sultanah Safiatuddin sebagai lokasi acara.

Surat pencabutan izin itu pun beredar luas, dengan tanggal 28 November 2022. Dalam surat bernomor 900/096/2022 itu disebutkan pencabutan izin kegiatan jalan santai dan silaturahmi dengan alasan kegiatan tersebut tidak sesuai dengan ketentuan perizinan.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini