Habib Rizieq Siapkan Pasukan Revolusi Akhlak untuk Anies. Apa Benar?

Habib Rizieq Siapkan Pasukan Revolusi Akhlak untuk Anies. Apa Benar? Kredit Foto: SuaraIslam.co/twitter

Video mencatut eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 29 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Habib Rizieq menyiapkan pasukan revolusi akhlak untuk mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Baca Juga: Sebut-sebut Bom, Habib Rizieq Bongkar Aksi Tim Gegara Sebelum Acara Reuni 212 Mulai: Setiap Pelosok Masjid Ini..

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"SERUAN JIHAD BIB RIZIEQ MENGGEMA SIAPKAN PASUKAN REVOLUSI AKHLAK UNTUK ANIES

HRS Pantang Mundur ?? Seruan Jihad Bikin Cemas Kubu Istana ??" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada informasi terkait Habib Rizieq menyiapkan pasukan revolusi akhlak untuk Anies. 

Video tersebut membahas pengakuan Partai NasDem soal mendorong Anies untuk menemui sejumlah tokoh, mulai dari Habib Rizieq hingga Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, usai mendeklarasikan mantan Gubernur DKI itu sebagai bakal capres. 

Baca Juga: Pemda Aceh Ogah Izinkan Kegiatan di Taman Ratu Safiatuddin Karena Nggak Sudi Dianggap Jadi Basisnya Anies Baswedan Apalagi Surya Paloh!

Narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel Kompas.com berjudul "Nasdem Akui Dorong Anies Temui Rizieq Shihab hingga Panglima TNI Andika Perkasa", tayang pada 23 Oktober 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Habib Rizieq menyiapkan pasukan revolusi akhlak untuk Anies adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi kredibel yang mendasari klaim tersebut. 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini