Nikahkan Anaknya Pas Jadi Presiden, Kalau Jokowi Nggak Terima Amplop, Kalau Waktu SBY Gimana Ya?

Nikahkan Anaknya Pas Jadi Presiden, Kalau Jokowi Nggak Terima Amplop, Kalau Waktu SBY Gimana Ya? Kredit Foto: Antara/Maulana Surya

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka ikut merespons tudingan perihal sumbangan ayahnya ketika menikahkan anak-anaknya.

Diketahui, selama menjabat presiden, Jokowi menikahkan ketiga anaknya, termasuk menikahkan Kaesang Pangarep tidak lama lagi. 

Terkait itu, Gibran pun menegaskan jika tidak pernah ada sumbangan saat Jokowi menikahkan semua anaknya.

Baca Juga: Bapaknya Koar-Koar soal Capres 2024, Gibran Rakabuming: Cuma Silaturahmi, Kan Tidak Deklarasi!

"Menjabat dua periode, Presiden Jokowi mantu 3 kali. Kira2 total sumbangan yang didapat berapa?" demikian ujar warganet @abdulxxx.

Baca Juga: Gibran Jemput Paksa Terduga Pelaku Penghina Iriana, Benarkah?

Gibran pun menegaskan tidak ada sumbangan, sekaligus melampirkan potongan sebuah berita yang mendukung pernyataannya dalam undangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang sempat tersebar.

Dalam undangan itu terdapat tulisan pemberitahuan "Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon maaf kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apa pun". 

Menurutnya, hal tersebut guna menghindari gratifikasi yang rawan terjadi ketika pejabat menggelar hajatan.

"Kami nggak mau merepotkan tamu yang kita undang, kita didatangi tamu undangan bisa rawuh (datang) aja sudah seneng," katanya, seperti dilansir Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, hal serupa juga telah dilakukan oleh mantan Presiden keenam Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menikahkan anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini