Novel Bamukmin Koar-koar, Habib Kribo: Habib Bukan, Ustaz Bukan, Tapi Sok Pendekar Tuhan, Anda Juga Banyak Kebusukan!

Novel Bamukmin Koar-koar, Habib Kribo: Habib Bukan, Ustaz Bukan, Tapi Sok Pendekar Tuhan, Anda Juga Banyak Kebusukan! Kredit Foto: Istimewa

Zen Assegaf alias Habib Kribo melayangkan kritikannya kepada Novel Bamukmin terkait pelaporan terhadap Budi Dalton yang melempar guyonan bahwa miras adalah minuman Rasulullah SAW.

Akibat bercandaan tersebut, Novel Bamukmin sendiri sampai melaporkan Budi Dalton ke pihak kepolisian karena dianggap telah melakukan penistaan agama. Habib Kribo pun bertanya mengapa ia seolah mewakili Islam.

Baca Juga: Satu Per Satu Kader PSI Pada Mundur, Rocky Gerung: Kerjaannya Ngolok-ngolok Aja dan Mengelola...

“Di situ juga Novel Bamukmin juga sok koar-koar. Ini Novel Bamukmin siapa sih? Kok seperti mewakili Islam? Anda ini cuma segelintir batu kerikil di negeri ini,” ucapnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube HABIB KRIBO pada Kamis (8/12/2022).

Ia kemudian menyinggung sosok yang lebih besar di Indonesia, tetapi tidak se-rese Novel Bamukmin yang mempersoalkan hal sepele. Terlebih, Budi Dalton juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

Habib Kribo mengatakan, “Anda enggak pernah mengaca? Ada yang lebih besar di negeri ini, yang sudah lama andil dalam berdirinya negeri ini. Itu adalah Nahdlatul Ulama, ribuan ulama di situ, enggak rese kayak Anda. Islamnya lebih Islam dari Anda, enggak buat gaduh negeri ini.”

“Ada lagi Muhammadiyah, enggak se-rese Anda. Urusan ecek-ecek terus diributin. Lebih bagus Anda diam lah. Orang salah ngomong terus diancam dihukum dan saya lihat Budi Dalton sudah minta maaf, mencabut. Budi Dalton tuh juga Islam. Kalau emang dia salah, tolong diluruskan aja, enggak perlu ancam-ancam hukum. Enggak ada orang sempurna,” lanjutnya.

Baca Juga: Eng Ing Eng.. Keceplosan Ngaku Ikut Tembak Brigadir J, Ferdy Sambo Langsung Ketar-ketir, Hmm Lidahnya Kepeleset Pak?

Selain itu, Habib Kribo menyinggung Novel yang juga melaporkan Sule karena ikut tertawa dengan lawakan Budi Dalton tersebut.

“Kalau mau lapor, Islam yang Anda usung tuh semua Islam yang salah kaprah, bukan Islam Muhammadi. Islam Nabi itu santun, pemaaf, membimbing, membina, bukan membinasakan, bukan menghukum,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia memperingatkan Novel Bamukmin untuk tidak berlagak menjadi satpam agama karena tidak ada orang yang tidak busu di dunia ini.

Habib Kribo menegaskan, “Saya heran, Novel Bamukmin habib bukan, anak ustaz bukan, ustaz bukan, tapi sok pendekar Tuhan, enggak usah lah!”

“Anda enggak usah berlagak satpam agama, biasa-biasa aja. Anda juga banyak kebusukan kok. Enggak ada orang yang enggak busuk di dunia ini, semua orang punya aib. Jadi jangan sok ngurusin kesalahan orang lain yang cuma dalam hal pemikiran terus mau dihukum,” tandasnya.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini