Anies Buka Suara Lihat Jejaknya di Jakarta Dihapus Heru Budi: Biar Publik yang Menilai!

Anies Buka Suara Lihat Jejaknya di Jakarta Dihapus Heru Budi: Biar Publik yang Menilai! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anies Baswedan akhirnya buka suara terkait rumor penghapusan jejaknya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Diketahui, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono kerap disebut ingin menghapus jejak pendahulunya, Anies Baswedan. Hal ini terlihat dari sejumlah kebijakan yang dilakukannya selama menjabat.

Anies menanggapi santai ihwal rumor penghapusan jejaknya sebagai gubernur oleh Heru Budi.

Baca Juga: Orangnya Anies Baswedan Tuding Heru Budi Hapus Program WIFI Gratis, Anak Buah AHY Langsung Pasang Badan Membela: Nggak Ada Itu!

Sosok calon presiden Partai NasDem ini menegaskan bahwa dirinya tidak mempersoalkan isu penghapusan jejak kepemimpinan di Jakarta.

"Kalau buat saya tidak ada soal penghapusan jejak dan lain-lain, itu adalah kebijakan tiap-tiap kepemimpinan," kata Anies dalam wawancara esklusif yang tayangan kanal YouTube Total Politik pada Senin (2/1/2023).

Ia lantas meminta agar publik yang menilai sendiri perihal rumor tersebut.

"Silakan dan biar publik yang menilai," terang Anies.

Pada kesempatan ini, mantan Menteri Pendidikan ini mengujarkan bahwa tugasnya di Jakarta telah rampung sehingga dirinya tak lagi punya wewenang terkait kebijakan yang dibuat pemerintah DKI Jakarta.

Baca Juga: Masih Hitung-hitungan, NasDem Tak Ingin Cawapres Anies Cuma Jadi Ban Serep

"Tugas saya sudah selesai di Jakarta dan justru kita ini kalau berada di dalam sebuah kekuasaan sebuah kewenangan harus tahu, kewenangan itu ada ujungnya," ujar Anies.

Anies Baswedan juga menyebut bahwa selama dirinya memimpin DKI, sama sekali tak terpikirkan untuk menghapus jejak gubernur sebelumnya. Semua kebijakan yang diambil murni dari pemikiran dan pertimbangan, bukan bertujuan untuk menghapus jejak pemimpin terdahulu.

Ia juga terlihat tak ingin ambil pusing terkait isu tersebut, lantaran dirinya telah merasa tak punya kewenangan apapun perihal kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemimpin DKI Jakarta terkini.

Baca Juga: Politikus PDIP Minta 2 Menteri NasDem Dievaluasi, Elite NasDem Tantang Adu Prestasi

"Jadi ketika kita bertugas tahu bahwa akan ada saat di mana saya akan berujung, selesai. Sesudah selesai ya biarkan pemegang kewenangan berikutnya mengambil langkah sesuai dengan segala macam pertimbangan yang ada pada dirinya," jelas Anies.

"Jadi ketika saya menyusun program juga bukan bagaimana meniadakan yang sebelumnya, tidak. Ada keberlanjutan tapi ada juga perubahan," sambungnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini