Ngotot Ikut Pilpres 2024, Benarkah Anies Baswedan Ternyata Cukong Amerika Serikat?

Ngotot Ikut Pilpres 2024, Benarkah Anies Baswedan Ternyata Cukong Amerika Serikat? Kredit Foto: Twitter/@aniesbaswedan

Video mencatut bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 21 Januari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan bahwa Anies merupakan cukong Amerika Serikat (AS) yang ngotot mengikuti Pilpres 2024

Baca Juga: Rumahnya Dilempar Ular Kobra Sekarung Saat Ingin Dikunjungi Anies Baswedan, Wahidin Halim Mencak-mencak: Politik Kampungan!

"PANTAS NGOTOT NYAPRES ANIES TERNYATA CUKONG AS," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"TERUNGKAP !! ANIES TERNYATA ANTEK ASING, PANTAS SAJA NGOTOT NYAPRES," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar Anies merupakan cukong AS yang ngotot mengikuti Pilpres 2024. 

Video membahas pernyataan Presiden Haidar Alwi Institute (HAI) Haidar Alwi yang menduga Anies akan menjadi boneka AS jika memenangkan Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Nyelekit! Ada Spanduk ‘Dukung Anies Tegakkan Khilafah di Banten’, DS: Itu Timnya Sendiri, Orang Kalau Citranya Jelek Selalu Butuh Sensasi!

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Warta Ekonomi berjudul "Bukan Tiba-tiba Muncul, Anies Ternyata Sudah Disiapkan oleh Elit Politik Amerika Serikat? Sebutannya Golden Boy of America!" tayang pada 20 Januari 2023. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Anies merupakan cukong AS yang ngotot mengikuti pilpres adalah tidak benar. Faktanya, narasi tersebut hanya dugaan Haidar Alwi. 

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini