Waduh.. Kata UAS Pejabat yang Kasih Izin Rumah Ibadah Non Muslim Dapat Dosa Jariyah: Habis Kau Dibelangku Malaikat, Rasakanlah Itu!

Waduh.. Kata UAS Pejabat yang Kasih Izin Rumah Ibadah Non Muslim Dapat Dosa Jariyah: Habis Kau Dibelangku Malaikat, Rasakanlah Itu! Kredit Foto: Instagram/Ust Abdul Somad

Salah satu potongan video ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali beredar di media sosial. Kali ini, video itu diunggah oleh pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda, melalui sebuah postingan di akun Instagramnya.

Dalam postingan Instagramnya baru-baru ini, Abu Janda mengunggah ceramah UAS yang tengah menjawab pertanyaan jemaah soal pejabat muslim yang memberikan izin rumah ibadah non muslim.

Baca Juga: Terkait Proyek Sodetan Kali Ciliwung, Andi Sinulingga: Gubernur Jokowi, Ahok dan Jarot Tak Berhasil Bebaskan Lahan, bahkan…

“Bagaimana dalam agama Islam seorang (pejabat) muslim karena jabatannya dia memberi izin rumah ibadah (non muslim) seperti kelenteng, gereja?” kata UAS saat membacakan pertanyaan jemaah dalam video itu.

Mengetahui pertanyaan tersebut, UAS pun menjawab bahwa pejabat itu mendapat dosa jariyah yang akan mengalir terus. Ia bahkan membacakan dalil yang mendukung jawabannya tersebut.

Menurut UAS, setiap ada bunyi dari rumah ibadah non muslim yang mendapat izin dari pejabat muslim tersebut, maka ia akan ‘habis’ oleh malaikat karena dosanya mengalir sampai hari kiamat.

UAS mengatakan, “Dia dapat dosa jariyah, mengalir terus! ‘siapa yang membuat yang tak baik dia dapat dosanya, dosa orang yang melakukannya sampai hari kiamat’.”

Baca Juga: PC Ngeluh Dituding Perempuan Tak Bermoral, Jaksa Langsung Blak-blakan Ngaku Hormati Putri: Sebagaimana Islam Memuliakan Maryam..

“Setiap berbunyi ‘teng’ habis kau dibelangku malaikat, ‘teng’ kelompang, ‘teng’ kelompang, rasakanlah itu!” tegasnya menandaskan, dikutip Populis.id dari postingan akun Instagram @permadiaktivis2 pada Selasa (31/1/2023).

Saat mengunggah video itu, Abu Janda sendiri memberikan sindiran dan seolah menyebut kalau dalil yang disampaikan oleh UAS bahwa memberi izin rumah ibadah non muslim adalah cocoklogi.

Komentar yang dilontarkan netizen dalam postingan Abu Janda juga berisi sindiran terhadap apa yang disampaikan oleh UAS karena ia dinilai tidak memiliki rasa toleransi terhadap agama lain.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini