PKS Resmi Dukung Dirinya Nyapres Bareng Demokrat-Nasdem, Anies: Saya Merasa Terhormat…

PKS Resmi Dukung Dirinya Nyapres Bareng Demokrat-Nasdem, Anies: Saya Merasa Terhormat… Kredit Foto: Istimewa

Bakal Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan mengapresiasi bergabungnya PKS dalam Koalisi Perubahan. Ia menyebut hal itu merupakan wujud dari sebuah kepercayaan besar.

“Saya merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh PKS, ini sebuah kepercayaan besar,” ujar Anies saat ditemui di Sukoharjo, Rabu (1/2/2023).

Seperti diketahui bahwa, Anies telah diusung Nasdem dan didukung oleh Demokrat. Dengan masuknya PKS, dukungan terhadap Anies sudah mencapai presidential threshold.

Anies dulu sempat mengatakan, PKS juga turut mengusungnya saat pemilihan Gubernur. Anies menilai, bergabungnya PKS ke dalam barisan bukanlah sesuatu yang anyar lagi.

"Kita pun sudah bekerja bersama ketika PKS mengusung di DKI Jakarta sehingga sekarang juga berkelanjutan. Ini bukan sebuah sesuatu yang baru, ini melanjutkan yang selama ini sudah terbangun," ungkapnya.

Menurutnya, dukungan dari beberapa partai kepadanya dapat diartikan jika perubahan harus dikerjakan bersama. Di antaranya, perubahan dari segi sosial dan keadilan.

Baca Juga: Minta Anies Jangan Terlalu Menang, Rocky Gerung: Gak Adil Bagi Lawan-lawan… Supaya Nggak Ada yang Baper 

"Ini pesan kepada kita semua, bahwa di dalam kita mendorong adanya perbaikan, menghadirkan keadilan sosial itu harus dikerjakan bersama-sama," tuturnya.

Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI itu juga berharap tiga partai yang telah bergabung dalam satu barisan itu akan makin kokoh.

Baca Juga: ‘Ada yang Khawatir Gagal Maning’ Tifatul Singgung Pihak yang Berisik soal Perjanjian Lalu Anies, Lagi Sindir Gerindra?

 "Kita bersyukur bahwa setelah bulan Oktober lalu Partai Nasdem yang pertama kali, kemudian pekan kemarin Partai Demokrat dan pekan ini partai PKS, dan, insya Allah, soliditas ini bisa semakin kuat," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Terkini