Resmi Dukung Anies, PKS Udah Keker 86 Kursi Parlemen di 2024: Kalau Bisa Sampai Lebih..

Resmi Dukung Anies, PKS Udah Keker 86 Kursi Parlemen di 2024: Kalau Bisa Sampai Lebih.. Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, mengungkap soal target partainya itu di parlemen setelah resmi mendukung Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Aboe mengaku PKS menargetkan 86 kursi atau 15 persen, bahkan ia berharap bisa lebih. Namun, ia menyadari kalau partai selain PKS juga berebut kursi tersebut.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Mantap Dukung Anies, Loyalis Nyindir: Golkar, PPP, dan PAN Gimana Kabar?

“(Target kursi) di Senayan 15 persen, 86 kursi,” ujar Aboe Bakar di sela-sela Rakernas PKS yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (25/2/2023).

Ia melanjutkan, “Kalau bisa sampai lebih, tapi kan semua orang berebut ya kan, bukan hanya PKS.”

Selain itu, ia juga menyinggung pengaruh dukungan PKS untuk Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 dalam perolehan suara PKS di Senayan.

“Kok lihat anginnya ada ya, aura untuk bertambah (kursi di Senayan) ada. Tapi perlu kerja keras,” pungkasnya.

Baca Juga: Dianiaya Mario Dandy Sampai Koma, David Alami Diffuse Axonal Injury, Salah Satu Cedera Otak Paling Bahaya, Apa Itu?

Sebagai informasi, PKS memang sudah resmi mendukung Anies dalam Pilpres 2024 nanti. Dukungan itu dideklarasikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, usai menggelar Musyawarah Majelis Syura VIII PKS.

“Saya yakin betul saudara Anies Rasyid Baswedan ini tidak hanya memiliki kapasitas dan integritas. Melainkan juga memiliki peluang menang yang besar dalam kontestasi Pemilu di tahun 2024, Pilpres 2024,” tutur Syaikhu di DPP PKS, Jakarta Selatan, pada Kamis (23/2/2023) lalu.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini