Ucapan Petinggi Demokrat Menggelegar: Anies-AHY Leih Menjanjikan Dibanding Khofifah

Ucapan Petinggi Demokrat Menggelegar: Anies-AHY Leih Menjanjikan Dibanding Khofifah Kredit Foto: Twitter/jansen_jsp

Partai Demokrat mengatakan berdasarkan hasil survei, peluang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan begitu menjanjikan. Meski demikan Partai Demokrat menyerahkan segala keputusan Cawapres kepada Anies.

"Jadi dalam melihat survei kita melihat kedua pasangan ini dikehendaki seluruh rakyat Indonesia. Nah itulah perlunya dalam simulasi-simulasi kami menunjukan Anies-AHY yang cukup menjanjikan ketimbang Anies-Khofifah," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief lewat pesan suara, Kamis (9/3/2023).

AHY juga disebutnya populer di kalangan Nahdlatul Ulama (NU), sama halnya seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ditambah, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kekuatan massa di Jawa Timur.

Baca Juga: Pihak Saksi N Tolak Mentah-mentah Cerita Ivana Yoan dalam Kasus Penganiayaan David: Agnes Seperti Paling Menderita, Jualan Iba, Padahal...

"Pemilih perempuan AHY juga banyak di Demokrat dan AHY banyak dipilih kaum perempuan, dan orang jangan lupa masih ada SBY. Masih ada jejak SBY di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat," ujar Andi.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini