Survei Indikator Politik: Mayoritas Pemilih Gerindra Ingin Prabowo Jadi Capres 2024

Survei Indikator Politik: Mayoritas Pemilih Gerindra Ingin Prabowo Jadi Capres 2024 Kredit Foto: Humas Gerindra

Hasil survei Indikator Politik Indonesia mencatat mayoritas pemilih Partai Gerindra menginginkan Prabowo Subianto menjadi calon presiden (Capres) 20224.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi memaparkan, dari 14 persen pemilih Gerindra, sebanyak 53,6 persen yang menginginkan Ketua Umum Gerindra itu untuk diusung menjadi capres. Meskipun begitu, terdapat sebanyak 24,4 persen pemilih Gerindra juga menginginkan Anies Baswedan menjadi capres.

Baca Juga: Kader PDIP Bagi-bagi Amplop di Masjid, Anak Buah Megawati: Itu Zakat Mal Buat Rakyat Tak Mampu

“Gerindra meskipun ada 53,6 persen yang memilih Prabowo basis Gerindra, tapi ada 24,4 persen mereka yang memilih Gerindra tapi mengincar Anies Baswedan sebagai capres,” kata Burhanuddin dalam paparannya pada Minggu (26/3/2023).

Selain Gerindra, Prabowo juga banyak diinginkan oleh para pemilih di basis PKB, yakni sebesar 35,4 persen. “Prabowo dominan pada basis Gerindra, dan Anies pada basis Nasdem, PKS, PAN, Demokrat dan basis yang kurang atau tidak puas atas kinerja Presiden Joko Widodo,” ujar dia.

Baca Juga: PDIP Bagi-bagi Amplop di Masjid, Loyalis Anies Bereaksi Keras: Jangan Gunakan Rumah Ibadah untuk Kampanye!

Sementara itu, Anies Baswedan unggul pada basis PAN sebesar 61,4 persen, Partai Nasdem sebesar 53,7 persen, kemudian PKS sebesar 48,4 persen, Golkar sebesar 38,1 persen, dan Demokrat sebesar 23,0 persen.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini