Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Gegara PDIP Getol Tolak Timnas Israel, Anaknya Jokowi Nyeletuk: Ada yang Batal tapi Bukan Puasa

Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Gegara PDIP Getol Tolak Timnas Israel,  Anaknya Jokowi Nyeletuk: Ada yang Batal tapi Bukan Puasa Kredit Foto: Istimewa

Federasi Tertinggi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi mencoret Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar itu lantaran getolnya penolakan sejumlah kalangan terhadap Timnas Israel pada ajang tersebut. Salah satu pihak yang memboikot Timanas Israel adalah PDI Perjuangan. 

Di tengah pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu, Putra Presiden Joko Widodo sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menulis sebuah sindiran telak. Gibran yang juga adalah kader PDI Perjuangan itu memang sedari awal tak sejalan dengan senior-seniornya di PDI atas penolakan Timnas Israel. 

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Salah Satu Rumah Mewah Rafael Trisambodo Ternyata Sudah Digeledah, Ini yang Ditemukan KPK, Baca!

Sindiran itu ditulis Gibran dengan menyertakan sebuah foto  stadion Manahan Solo yang sudah tuntas direvitalisasi untuk menyambut gelaran piala dunia tahun ini.  

“Ada yang tapi bukan puasa,” kata Gibran dalam sebuah cuitan di akun twitternya @gibran_tweet Kamis (30/3/2023).

Sebelumnya, FIFA sudah mengambil keputusan akhir dengan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," tulis FIFA dalam situs resminya, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: David Ozora Cedera Otak, Sang Ayah Beri Pernyataan Mengejutkan: Efeknya Ada Penurunan Kualitas Hidup dan Cacat Permanen

Baca Juga: Nggak Disangka-sangka, Ternyata Ini Alasan Keluarga David Ozora Tolak Mentah-mentah Upaya Damai dengan Agnes Gracia, Ternyata…

Hal tersebut, membuat Indonesia harus mengubur mimpinya berlaga dan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal itu setelah FIFA memberikan pernyataan secara resmi.

Populis Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini